Pages

Kamis, 23 Agustus 2012

kelemahan alexa rank (alexa.com)



salam sahabat blogger.

kali ini saya akan posting tentang beberapa kelemahan alexa.com.

hem mungki para blogger sudah tau apa itu alexa.com.

Alexa Internet, Inc. adalah perusahaan berbasis di California yang mengoperasikan situs yang menyediakan informasi mengenai banyaknya pengunjung suatu situs dan urutannya.

banyak para blogger menggunakan widget dari alexa.com untuk melihat urutan blognya baik urutan seluruh dunia maupun urutan di indonesia.

tapi banyak kelemahan dari alexa.com ini.
mungkin para blogger juga ada yang menyadarinya

yaudah cekidot.


1. widget alexa.com yang aga terlambat up datenya.

ini contoh kecil aja dari blog saya sendiri. saya sudah memasang widget alexa kira kira 3 minggu dengan rank awal 10jtan. setelah itu hanya meningkai hingga 6jtan. padahal saya kira pengunjung blog saya lumayan banyak (padahal pake traffik exchange heheh). kecurigaan saya terbukti setelah saa langsung cek ke alexa.comnya ternyata rank saya sebenarnya adalah 4jtan dan rank IDnya 68rban. Heloo ga up date ampe 2 jt rank gitu. kan ngga enak aja gitu. padahal kan saya memasang widget alexa.com itu buat nyombong aja hehehe.
nih contoh gambar rank widget alexa yang ada di blog saya sama  rank yang di cek di webnya langsung

nah ini rank yang ada di webnya langsung




ngeselin kan :)

2. pencatatan audience yang jauh dari pas

yah sebenernya ini ngga penting penting banget, tapi kan namanya audience kita harus tau bisa jadi bahan perbandingan juga (kalo buat saya). jadi pencatatan audience yang ada di web alexa dengan blogspot jauh ampe 9000 derajat. weh lebeh juga yah hahah tapi anda juga pasti bilang begitu kalo liat gambar ini

pencatatan audience yang ada di alexa.com



masa cuma indonesia padahal kalo di blogspot


heheh emang jauhkan apa mau nambah jadi 10000derajat :p

sekian postingan saya kali ini
mudah mudahan bermanfaat

menulisnya artikel ini bukan untuk supaya pembaca  tidak menggunakan alexa lagi tapi agar lebih cermat aja. alexa juga masih di perlukan untuk pembanding dengan blog lain :)

happy blogging

4 komentar:

  1. iya neh gan,,ane jg cek hasilnya gitu,,cari sumber info ttg tsbt,,akhirnya nemu blog ente,,selain alexa apa lagi ya??thanks

    BalasHapus
  2. Up date kalah dengan situs review lain,seperti py saya aja gitu situs lain katanya 700 rbuan, ternyata alexa up date 1,2 jtan, thx infonya

    BalasHapus
  3. Terima kasih infonya bermanfaat

    BalasHapus